Thursday, November 15, 2018
Home > Others > Serba-serbi Timnas Anniversary Cup 2018 yang Harus Anda Ketahui

Serba-serbi Timnas Anniversary Cup 2018 yang Harus Anda Ketahui

Timnas Anniversary Cup 2018

Di tahun 2018 ini, PSSI merayakan ulang tahunnya yang ke-66 sehingga PSSI menyelenggarakan turnamen yang disebut dengan Anniversary Cup 2018. Turnamen yang diselenggarakan pada tanggal 28 April hingga tanggal 4 Mei 2018 ini diikuti oleh 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Korea Utara dan Bahrain. Sayangnya, Malaysia batal ikut turnamen yang diselenggarakan oleh PSSI ini dan akhirnya Uzbekistan yang mengisi posisi tersebut. Karena hal tersebut beberapa waktu sebelumnya sudah ditentukan squad Timnas Anniversary 2018.

Bisa dikatakan jika Anniversary cup ini merupakan turnamen yang menjadi test event mandiri tersendiri untuk mempersiapkan timnas Indonesia U-23 agar tidak memalukan saat bertanding di hadapan para pendukung yang mengenakan jersey kesayangan dari toko online. Turnamen yang digunakan untuk persiapan Asian Games 2018 ini akan diselenggarakan di 2 tempat yaitu di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta serta di Stadion Pekansari, Cibinong.

Turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun dari PSSI di tanggal 19 April ini memanggil pemain timnas U-23 sebagai pemain yang akan dilatih untuk persiapan. Terdaopat 3 nama yang dipanggil oleh Lous Mila. Pertama adalah Andritany Ardhiyaksa. Pemain ini memiliki kansa terkuat untuk bisa mengisi slot pemain senior untuk timnas Indonesia U-23 juga untuk timnas Anniversary Cup 2018. Kiper dari Persija Jakarta ini memiliki ketangguhan tersendiri yang sudah ia buktikan selama bermain bersama dengan clubnya.

Pemain yang berusia 26 tahun ini masuk ke dalam daftar pemain Indonesia yang ikut bertanding melawan Islandia pada Januari 2018 kemudian masuk lagi ke daftar pemain yang harus ikut pelatihan tahap kedua di bulan Februari 2018. Pemain yang digadang-gadang akan menjadi kiper terbaik ini sudah menjadi kiper utama dari pilihan pelatih yaitu Luis Milla sehingga tidak banyak yang akhirnya memprediksi jika kiper yang pernah bermain di Sriwijaya FC ini akan bermain lagi untuk Anniversary Cup.

Kedua adalah Fachrydin Aryanto yang memiliki potensi tinggi untuk masuk ke squad yang bermain di Anniversary Cup 2018. Pemanggiilan Fahrudin ini disebabkan karena terdapat 2 bek tengah Indonesia yang tidak bisa tampil disebabkan karena cidera. Pemain yang cidera tersebut adalah Rachmat Irianto dan Hansamu Yama. Hansamu sendiri merupakan bek senior Timnas Indonesia yang hingga kini masih bekerja keras untuk menyembuhkan cideranya secara total. Ternyata Fahrudin menjadi opsi penting dalam pemilihan back disebabkan karena Victor Igbonefo sendiri belum bermain bersama dengan Persib Bandung. Nantinya Fachrudin, menurut Luis Milla, pengalaman dan kualitas Fachruddin menyebabkan ia memiliki tugas untuk membimbing Bagas Adi dan Andy Sety di sisi jantung pertahanan.

Ketiga adalah illija Spasojevic. Pemain yang merupakan pemain naturalisasi ini merupakan pemain dari Bali United yang mulai tahun lalu menjadi pilihan untuk mengisi kekosongan posisi di skuad Garuda Muda. Walaupun jika dilihat dari performanya tahun ini yang masih belum masuk ke dalam kriteria terbaik untuk tim yang akan berlaga pada Anniversary Cup ini, namun pemain yang berusia 30 tahun ini merupakan penyerang yang handal.

Setelah squad terkumpul, nantinya timnas Anniversary cup Indonesia akan bertemu langsung dengan Timnas Bahrain. Selain pertandingan antara Indonesia melawan Bahrain di hari perdana, di tanggal 27 April, yang merupakan laga pertama sebelum Indonesia vs Bahrain, Uzbekistan juga akan melawan Korea Utara. Sedangkan di partai terakhir yaitu pada tanggal 3 Mei 2018, Indonesia akan bertarung melawan Uzbekistan dan yang memiliki poin klub tertinggi adalah yang menang.

Like and Share ya 🙂

shares