Thursday, November 15, 2018
Home > Lifestyle > Konsekuensi Jika Tidak Menggunakan Asuransi Mobil

Konsekuensi Jika Tidak Menggunakan Asuransi Mobil

Konsekuensi Jika Tidak Menggunakan Asuransi Mobil

Banyak yang beranggapan jika menggunakan asuransi mobil adalah sia-sia, tidak berguna, dan menghambur-hamburkan uang saja. Banyak juga yang beranggapan jika membeli asuransi itu mahal, lalu khawatir jika nanti tidak bisa membayarnya, mengira-ngira apa konsekuensinya. Padahal, anggapan-anggapan seperti itu salah total. Menggunakan asuransi mobil tidak semahal yang Anda kira, menggunakan asuransi mobil juga memiliki manfaat yang sangat penting yaitu untuk mengantisipasi kerugian yang mungkin terjadi pada Anda di masa mendatang.

Tanpa menggunakan asuransi mobil atau asuransi kendaraan justru Anda harus mengkhawatirkan konsekuensi ini:

  1. Menderita kerugian

Hal ini tentu merupakan konsekuensi yang paling jelas dan paling rentan untuk Anda alami jika Anda tidak menggunakan asuransi kendaraan bermotor. Apalagi untuk mobil yang menjadi salah satu barang berharga Anda dan memiliki fungsi yang lekat dengan kehidupan sehari-hari. Kecelakaan rentan terjadi, terutama pada jalan-jalan yang lalu lintasnya padat seperti di Jakarta. Jika bukan diri sendiri, penyebab kecelakaan bisa saja berasal dari pengendara lain atau kondisi jalan yang sedang Anda lalui. Jika kecelakaan terjadi, mobil Anda bisa mengalami kerusakan, entah itu kerusakan kecil atau pun kerusakan besar yang tentu saja mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit.

  1. Terlambat mendapatkan penanganan

Hal ini bisa berlaku untuk penanganan atas kerusakan mobil, juga pengobatan di rumah sakit. Jika pada saat kecelakaan terjadi Anda sedang dalam keadaan tidak mempunyai uang sama sekali, tidak menggunakan asuransi adalah sebuah hal yang akan menaruh Anda dalam posisi yang sulit. Seperti kita Anda harus memperbaiki mobil tapi tidak mempunyai biaya untuk memberbaiki mobil, atau ketika Anda membutuhkan pengobatan di rumah sakit tapi Anda juga sedang tidak mempunyai biaya untuk itu. Tidak hanya menyusahkan, kondisi seperti ini juga tentunya membahayakan untuk diri Anda sendiri. Di sini lah peran penting dari perlindungan asuransi mobil yang sebenarnya penting untuk Anda punya.

  1. Tidak mendapatkan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh asuransi mobil

Selain memberikan proteksi atau perlindungan, asuransi mobil juga memiliki beberapa layanan yang dapat mempermudah dan memperpraktis hidup Anda. Misalnya saja layanan bengkel rekanan perusahaan asuransi yang dapat memberikan layanan perbaikan mobil terjamin pada mobil tertanggung asuransi, tentunya tanpa membayar biaya lagi. Beberapa produk asuransi juga mempunyai layanan mobil derek yang bisa nasabah asuransi gunakan jika mobilnya mogok tiba-tiba dan perlu dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

Layanan-layanan dan keuntungan seperti di atas hanya bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan asurans mobil atau asuransi kendaraan bermotor. Jika fungsi dan manfaatnya sudah diketahui jelas dan banyak, dan harga premi yang harus dibayarkan tiap bulannya pun cukup terjangkau, apa lagi yang Anda ragukan?

Like and Share ya 🙂

shares