Thursday, November 15, 2018
Home > Lifestyle > Cara Mudah Memulai Bisnis Jual Beli Handphone

Cara Mudah Memulai Bisnis Jual Beli Handphone

Cara Mudah Memulai Bisnis Jual Beli Handphone

Telepon selular atau yang lebih akab disapa dengan handphone memang tidak ada matinya di pasaran. Malahan menurut berita terkini, di jaman ini kegunaannya semakin canggih yang membuat banyak orang menggantungkan aktiftasnya dan membawanya kemanapun mereka pergi. Hal ini menjadi peluang besar bagi para pebisnis yang menjual handphone untuk melebarkan sayapnya. Nah buat kamu yang tertarik untuk memulai bisnis ini, berikut 6 cara mudah memulai bisnis jual beli handphone.

  1. Mengerti Soal Handphone

Saat kamu menjual beras, maka harus mengerti tentang beras. Sama halnya saat kamu berjualan handphone, kamu musti tahu kualitas dan fitur-fitur yang menjadi keunggulannya. Ya minimal kamu harus tahu mengenai apa itu handphone dan seluk beluknya. Karena tak jarang beberapa konsumen datang namun masih kebingungan lalu menanyakan handphone jenis apa yang paling bagus/ murah yang cocok dengannya. Jika kamu menjawabnya dengan asal, dapat dipastikan konsumen itu akan kapok dan mengecap bahwa kamu tidaklah professional. Tentu hal ini tak ingin terjadi pada bisnismu bukan?.

  1. Update Harga

Cara selanjutnya adalah kamu harus selalu mengupdate harga. Saat kamu hendak menggunakan barang elektronik, pasti hal utama yang diperhatikan adalah apakah harga baran itu sedang turun atau tidak. Hal ini juga berlaku buat kamu yang menjual barang elektronik seperti handphone. Dimana harganyan akan turun naik seiring kuat lemahnya nilai tukar rupiah dengan dolar. Oh ya kamu musti update perkembangan terkini agar tidak rugi atau dikatakan kemahalan ya guys. Soal update harga misalnya bisa kamu dapatkan di blibli.com, kamu tinggal search saja keyword merk handphone yang akan kamu jual. Kamu bisa jadikan acuan berapa harga di pasatan hp yang akan kamu jual.

  1. Update Barang

Selain update harga, kamu juga musti update barang ya guys. perkembangan handphone sangat cepat dipasaran. Sebagai penjual, kamu tak boleh ketinggalan info tersebut agar selalu mendapatkan barang terbaru. Apalagi jika kamu berniat ingin membuka toko besar dan mengeluarkan barang yang bagus. Maka mau tak mau handphone seri terbaru yang tengah jadi trend harus kamu sediakan agar tak ketinggalan. Jangan lupa kamu juga musti mencari tahu apakah barang itu bermasalah atau tidak. Karena tak menutup kemungkinan meskipun handphone ini merupakan jenis dan keluaran terbaru merupakan produk gagal yang lolos beredar dipasaran.

  1. Perhatikan Anggaran

Dalam memulai sebuah bisnis jual beli handphone, anggaran yang diburuhkan tidaklah sedikit. Karena itu kamu tak boleh asal-asalan dan benar-benar terhindar dari kerugian dan beresiko pada bisnis yang tengah kamu jalankan. Dengan modal yang tidak sedikit ditambah barang yang tak laku jika tidak dipilih dengan benar akan membahayakan bisnis jual belimu guys.

  1. Tingkatkan Keamanan

Selanjutnya yang tak kalah penting addalah tingkat keamanan. Kamu dapat menggunakan cctv agar dapat memantau kondisi toko setiap saat. Membuka bisnis toko handphone hampir sama dengan toko emas karena membutuhkan pengamanan ekstra. Meskipun pada umumnya toko handphone mempunyai etalase toko yang tidak bisa dibuka oleh sembarangan orang, namun penggunaan cctv ini juga mutlak diperlukan.

  1. Cari Agen Terpercaya

cara mudah memulai bisnis jual beli handphone terakhir adalah memilih agen terpercaya. Membuka bisnis jual beli handphone dapat dikatakan gampang-gampang susah. Pasalnya kamu harus memilih supplier/ agen besar dimana handphone yang diberikan benar-benar ori. Sekarang banyak lho supplier nakal yang menjual barang replica namun mengaku asli. Jadi kenali dulu barang yang kamu beli sebelum diedarkan kepasaran. Pastikan bahwa kamu mendapatkan barang yang ori. Dengan begitu kamu tak akan rugi dan mendapatkan kepercayaan dari para konsumen.

Nah itulah 6 cara mudah memulai bisnis jual beli handphone. Semoga bermanfaat dan see you.

Like and Share ya 🙂

shares