Wednesday, June 20, 2018
Home > Others > Tidak Ada Karyawan Gerbang Tol Yang Di PHK, Menyusul Pemberlakuan GTO

Tidak Ada Karyawan Gerbang Tol Yang Di PHK, Menyusul Pemberlakuan GTO

Pemberlakuan GTO

Mulai oktober ini, sudah dimulai pemberlakuan 100 persen transaksi non tunai untuk semua ruas jalan tol di indonesia. Sehingga untuk semua transaksi hanya bisa dilakukan dengan e money. Hal ini berpotensi mengurangi karyawan yang bertugas di pintu gerbang jalan tol. Banyak orang yang berpikir, mungkin akan ada PHK besar-besaran dari jasa marga. Tapi sayangnya hal itu hanya menjadi isu belaka saja. Dari pihak VP operation management layanan jasa marga Raddy R Lukman, mengatakan bahwa tidak akan pemecatan karyawan tol yang bekerja di ruas gerbang tol di seluruh indonesia.

Tidak Akan Pemecatan Karyawan Jalan Tol

Dari pihak direksi memang sudah menegaskan kalau tidak akan ada phk besar-besar bagi karyawan yang bertugas di jalan tol. Semua akan di pindah ke tempat kerja yang lebih aman dan nyaman. Nantinya ada 577 orang karyawan yang akan di pindahkan ke gardu semi otomatis (GSO). Gardu ini digunakan untuk pengguna jalan tol yang belum tahu diberlakukannya Gerbang tol otomatis. Selain itu petugas akan membantu menyelesaikan masalah yang dialami oleh pengguna jalan tol ketika memakai uang elektronik.

Masalah kartu yang tiba-tiba tidak bisa dipakai, saldo habis dan lainnya pasti akan menjadi masalah yang sering terjadi. Sebagian karyawan lainnya, akan dialih fungsikan di kantor cabang atau anak perusahaan dari jasa marga. Karena beberapa anak perusahaan jasa marga juga butuh tambahan karyawan baru. Selain itu banyak karyawan yang sudah memasuki masa pensiunnya. Karena mereka sudah mulai bekerja sejak tahun 1986. Jadi isu tentang pemecatan karyawan tol, tidaklah benar.

Dari pihak direksi jasa marga memang sudah memikirkan hal itu. Apalagi ada dua anak perusahaan jasa marga yang memang butuh banyak karyawan. Anak perusahaan Jalan tol baru, di daerah semarang, solo, surabaya, mojokerto, sumatera dan lainnya membutuhkan banyak sekali karyawan. Lalu untuk anak perusahaan di bidang pemeliharaan, juga sedang butuh lebih banyak karyawan. Melihat semakin banyaknya jalan tol yang beroperasi di indonesia.

Nanti akan ada pembekalan lebih lanjut yang diberikan jasa marga. Jadi untuk karyawan yang belum pernah bekerja di bidang pemeliharaan, bisa melakukan pemeliharaan dengan benar. Bahkan saat ini sudah mulai banyak karyawan yang mendaftarkan diri untuk bekerja di anak perusahaan jasa marga lainnya. sehingga semua karyawan yang bertugas di gardu tol. Tidak akan mengalami pemecatan karyawan tol sama sekali. Akan di pindah tugaskan ke tempat yang lebih baik dan aman. kemungkinan besar dari pemerintah, juga akan membangun semakin banyak jalan tol di indonesia, sehingga menyerap lowongan kerja yang banyak.

Like and Share ya 🙂

shares