Saturday, September 22, 2018
Home > Others > Syarat Umum untuk Daftar PPOB

Syarat Umum untuk Daftar PPOB

Daftar PPOB

Daftar PPOBDi era perkembangan teknologi seperti sekarang ini, banyak hal lebih mudah dilakukan. Proses transaksi juga beralih menjadi serba canggih, sehingga lebih praktis dan cepat. PPOB (Payment Point Online) merupakan salah satunya. Hal ini justru menjadi peluang bisnis, yaitu agen PPOB. Anda bisa mendaftar dengan memenuhi beberapa syarat umum sebagai berikut.

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran untuk Membuka Loket PPOB

Membuka loket PPOB mempunyai beberapa syarat umum yang harus dipenuhi. Syarat umum pertama adalah mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh pihak jasa penawaran agen PPOB. Sebelum sampai ke tahap ini, pastikan Anda yakin dengan jasa tersebut beserta provider-nya. Jika yakin, isilah formulir dengan cermat.

  1. Melampirkan Surat Keterangan dari RT

Syarat umum yang kedua adalah melampirkan surat keterangan dari pihak RT (Rukun Tetangga). Surat keterangan ini digunakan sebagai dokumen penting yang harus ada sebagai pendukung kejelasan domisili dari pihak pendaftar. Surat keterangan yang dilampirkan ini cukup 1 lembar saja.

  1. Melampirkan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Selain melampirkan surat keterangan dari pihak RT, pendaftar juga harus menyerahkan fotokopi KTP sebagai salah satu syarat dalam pengajuan menjadi agen PPOB. KTP menjadi dokumen keterangan identitas dari setiap pendaftar. Usahakan untuk memberikan fotokopi yang jelas.

  1. Melampirkan Fotokopi Kartu Keluarga

Dokumen identitas diri selanjutnya adalah fotokopi kartu keluarga. Akan tetapi, syarat ini digunakan bagi Anda yang ingin mendaftar agen PPOB sebagai usaha keluarga. Jadi, cara ini digunakan untuk mengefektifkan pendaftaran dari pihak yang ingin membuka usaha PPOB secara bersama satu keluarga.

  1. Membuka Rekening di Bank

Transaksi yang mudah via teknologi sudah sangat praktis dan bisa lebih cepat. PPOB merupakan cara yang mudah dan efektif untuk melakukan pembayaran. Jadi, apabila ingin menjadi agen PPOB, maka Anda harus membuka rekening di bank sebagai sarana pembayaran.

Sekarang, sudah banyak provider yang menggunakan sistem multibank, sehingga bisa membuka rekening di bank manapun. Akan tetapi, apabila Anda sudah punya rekening bank, maka bisa langsung digunakan tanpa membuka rekening baru lagi. Cara ini memudahkan Anda untuk bisa menggunakan bank apapun.

Selain mempunyai rekening, Anda juga harus mempunyai layanan mobile banking dan internet banking, sehingga bisa memudahkan transaksi yang terhubung via aplikasi dengan internet.

Demikianlah syarat-syarat yang diperlukan bagi Anda untuk mendaftar menjadi agen PPOB. Syarat tersebut merupakan syarat umum yang diterapkan oleh sebagian besar provider. Anda bisa menjadi agen dari suatu jasa penawaran bisnis PPOB yang sudah bekerja sama dengan provider atau perusahaan.

Bagaimana? Anda tertarik dengan bisnis PPOB? Apakah masih bingung menentukan jasa penyalur agen PPOB yang terpercaya? Mengenai hal tersebut, Anda bisa memilih jasa yang sudah bekerja sama dengan banyak provider, mempunyai banyak agen, serta mempunyai peraturan yang legal, sehingga bisa terjamin kredibilitasnya.

KUDO (Kios Dagang Online) merupakan salah satu jasa penyalur agen PPOB. Setiap orang yang ingin berbisnis PPOB atau menjadi agennya bisa mendaftarkan diri di KUDO, yang sudah bekerja sama dengan berbagai provider. Anda juga bisa melihat testimoni dari beberapa orang yang sudah memperoleh benefit sebagai agen KUDO di website resminya.

Like and Share ya 🙂

shares